Bikin Nangis, Anak Kecil Jualan Perabot Dipikul Keliling

Salah satu tokoh Jawa Barat, Dedi Mulyadi memborong dagangan seorang anak kecil yang jualan perabot keliling dengan cara dipikul. Peristiwa itu ada di sebuah video yang beredar di media sosial.

 

Anak kecil itu mengaku baru pertama kali keliling di di daerah tersebut. Usianya baru 13 tahun. Ayah Ibunya masih ada. “Ibu, Rama aya keneh?” tanya Dedi Mulyadi. Artinya, “Ibu Bapak masih ada?”

 

Dedi tampak sedang berolahraga dengan sepeda saat itu. Ia sengaja mencegat anak itu dan mengajaknya mengobrol.

 

Sebelum mengobrol, Dedi memberikan masker pada anak itu dan mengajaknya duduk berjajar di tepian jalan.

 

Anak itu aslinya dari Singajaya, Garut, Jawa Barat. Lokasi Dedi Mulyadi bertemu anak itu di daerah Subang, Jawa Barat. “Singajaya kesini sekitar 4 jam,” kata Dedi Mulyadi.

 

“Keren. Anak segini di tempat lain masih minta uang sama orang tuanya. Momotoran  (naik motor bermain).”

 

Dedi Mulyadi lalu memborong sejumlah perabot yang dijual anak itu. Totalnya mencapai lebih dari Rp. 400.000. Tak hanya itu, mantan Bupati Purwakarta itu juga memberikan tambahan uang. “Engke, dagangna modal sorangan,(nanti dagangnya modal sendiri)” kata Dedi sambil menyerahkan sejumlah uang.

 

Anak itu awalnya ragu, tapi akhirnya menerima.

 

Ia tak bisa menyembunyikan perasaanya, lalu menangis. “Ceurik…” kata Dedi menggoda.

 

Namun, saat memberikan motivasi itu, Dedi Mulyadi juga tampak tak dapat menyembunyikan perasaannya. Suaranya parau. Dedi memeluk anak itu untuk membesarkan hatinya. “”Dia seusia anak saya,” ujarnya.

 

Dalam video juga tampak Dedi bergantian memikul dagangan si bocah itu.

 

Si bocah itu menuntun sepeda. Akhirnya, salah satu orang yang bersama Dedi Mulyadi mengantarkan anak itu naik motor dengan dagangannya.

Berikut ini videonya:

Leave a Comment