Saya Stop Ngadain Seminar Berbayar

Ada tiga amal kebaikan yang pahalanya tak akan putus. Amal jariyah, anak sholeh dan ilmu yang bermanfaat. Mulai saat ini saya deklarasikan bahwa saya tidak akan mengadakan seminar atau pelatihan yang berbayar. Tidak akan lagi mengadakan pelatihan, training, seminar yang nyata-nyata pesertanya membayar kepada saya demi mendapatkan ilmunya.

Apa yang saya pahami, akan terus saya update untuk kemudian saya sedekahkan agar menjadi amalan ilmu yang bermanfaat dan pahalanya tak putus pada saya kelak di kemudian hari.

Ada beberapa ilmu yang saya miliki, saya siap membagikannya dengan cara mengajarkan melalui berbagai metode. Kuliah WA, ZOOM, seminar offline (peserta membayar pada panitia, panitia menyediakan akomodasi, tapi saya tidak akan meminta bayaran pada panitia) atau dengan cara lain yang memungkinkan.

Silahkan jika ada komunitas, kelompok usaha, instansi atau lembaga apa saja yang ingin mengadakan pelatihan dengan mengundang saya sebagai pemateri. Ada sedikit ilmu yang mungkin bisa saya sedekahkan agar menjadi manfaat untuk yang lain.

Diantaranya:
– Cara Membuat Website WordPress
– Cara Mengoptimalkan Google Bisnis
– Cara Membuat Website Blogspot
– Cara Membuat Content Website
– Cara Membuat Copywriting Produk
– Cara Membuat SEO Pada Website
– Cara Membuat Iklan Google Ads
– Cara Membuat Iklan Facebook Ads + IG Ads
– Cara Pemula Berjualan Melalui Tokopedia
– Cara Menulis Berita dari Berbagai Sudut Pandang
– Cara Berbisnis Laundry Sepatu, Tas, Helm & Cuci Sofa
– Cara Sederhana Menyiapkan Sistem Franchise

Pengetahuan saya di atas tidak akan membuat kaya raya jika saya jual dalam bentuk seminar atau cara lain. Pun tidak akan membuat saya jatuh miskin jika saya bagikan secara gratis.

Atau jika ada yang menginginkan, materi manakah yang kira-kira Anda butuhkan dalam waktu dekat? Bisa kita adakan kuliah WA atau zoom.

4 thoughts on “Saya Stop Ngadain Seminar Berbayar”

Leave a Comment